Beberapa santapan warnanya dikira sanggup merendahkan resiko kanker prostat pada laki- laki. Dikenal buah tomat bisa jadi menolong membatasi sel kanker, paling utama kanker prostat.
Bagi riset yang diterbitkan dalam harian Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention, laki- laki yang komsumsi lebih dari 10 jatah tomat tiap minggu bisa kurangi resiko terserang kanker prostat dekat 20 persen.
Regu periset Bristol menganalisa diet serta style hidup dekat 20. 000 laki- laki Inggris berumur antara 50 serta 69 tahun. Laki- laki yang komsumsi lebih dari 10 jatah tomat tiap minggu, semacam tomat fresh serta juice tomat.
Periset Vanessa Er dari School of Social and Community Medicine di Bristol University mengantarkan, komsumsi 5 jatah buah ataupun sayur- mayur ataupun lebih dalam satu hari pula teruji merendahkan resiko sebesar 24 persen, dibanding dengan laki- laki yang makan 2 separuh jatah ataupun minim.
" Penemuan kita membuktikan kalau tomat bisa jadi berarti dalam penangkalan kanker prostat. Tetapi, riset lebih lanjut butuh dicoba buat mengkonfirmasi penemuan kita," ucap Vanessa, dikutip dari Express, Sabtu( 20 atau 7 atau 2019).
Santapan Berbahan Aci serta Produk Susu
Manfaat melawan kanker pada tomat diprediksi sebab likopen-- antioksidan yang bisa mencegah kepada kehancuran DNA serta sel.
Para periset pula memandang 2 bagian santapan lain yang terpaut dengan resiko penyusutan kanker prostat, ialah selenium. Senyawa ini ditemui dalam santapan berbahan dasar aci, contoh roti serta pasta dan kalsium, yang ditemui dalam produk susu semacam susu serta keju.
Laki- laki yang menemukan konsumsi dari bagian santapan di berdasarkan mempunyai resiko lebih kecil terserang kanker prostat.
Frame dari Prostate Cancer UK menjawab riset pertanyaan santapan yang merendahkan resiko kanker prostat.
" Belum terdapat lumayan fakta buat membuat saran aktual mengenai santapan khusus apa yang wajib disantap laki- laki untuk kurangi resiko kanker prostat," tulisnya.

Komentar
Posting Komentar